Persaingan MNC dan Trans Corp. Semakin Sengit

Jika anda melihat TV akhir-akhir ini,anda akan mengira bahwa kini sedang ada persaingan antar grup media.Jika anda berpikir demikian,maka pemikiran anda sama dengan pemikiran saya.Ya, dua grup media Indonesia,Trans Corp. dan MNC (Media Nusantara Citra) terlihat sedang bersaing untuk mengejar rating dan menghibur penonton dengan acara-acara unggulan mereka,tapi ternyata bukan hanya itu saja.Dua grup media ini juga ternyata bersaing dalam "perebutan" penonton.
Persaingan ini dimulai dari rangkaian program baru yang ditayangkan Trans TV,seperti Keluarga Minus,Big Brother Indonesia,Super X-tion,dll.Lalu RCTI (anak perusahaan MNC) tak mau kalah dengan Trans TV.Mereka juga menayangkan program-program baru mereka,seperti Rumah Gokil,Hebad,Master Chef Indonesia,dll.

Tapi,lama-kelamaan,ternyata persaingan tersebut mulai serius,seperti acara Silet(RCTI) yang ditayangkan pada jam 17.30 yang bertepatan dengan acara Investigasi Selebriti(Trans TV);RCTI "mengucilkan" acara berita Trans TV dengan mengontrak presenter unggulan acara berita Trans TV,seperti Astri Megatari,Milda Julian,dan Dian Mirza;dan lain-lain yang tak dapat disebutkan di sini.

Sebenarnya mengapa persaingan tersebut mulai "panas"? Kami masih belum tahu alasan tepatnya karena kami masih menyelidikinya.Tapi,kami menduga bahwa ini akibat persaingan mengejar rating,seperti yang dikemukakan pakar media pada umumnya.Tapi ada alasan lain yang kami dapatkan,yaitu karena RCTI sedang tidak ada inspirasi untuk membuat acara yang asli buatan sendiri,karena RCTI juga "Ikut-ikutan" menyelenggarakan Seputar Indonesia Awards,yang sam dengan Liputan 6 Awards milik SCTV,dan juga menayangkan Seputar Peristiwa(Yang dibawakan oleh Dian Mirza) yang hampir sama dengan Bingkai Berita atau Jelang Siang milik Trans TV.
Jadi,manakah yang mau anda tonton,Trans TV dan Trans 7 (Trans Corp.) atau RCTI,MNC TV, dan Global TV (MNC)?Pilihan jatuh di tangan anda.

Labels: ,