Apa itu Langit Rajawali B Channel?

Setelah saya membahas tentang perubahan yang terjadi di B Channel akhir-akhir ini dalam posting "Ada Apa di B Channel?", kini saya akan membahas apa itu Langit Rajawali? Program Grand Launching yang digembar-gemborkan oleh B Channel akhir-akhir ini.

Jika kita melihat siaran B Channel akhir-akhir ini, di jam tertentu ada program kuis terbaru, yaitu "Menuju Grand Launching Langit Rajawali". Pertanyaannya berkaitan erat dengan program-program B Channel, seperti "Siapa nama anjing Tintin?"; "Apa nama panggilan penonton Big Screen?", dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang tak perlu saya tuliskan di sini, karena blog ini bukan blog kuis.

Lalu di youtube pun ada video promo Grand Launching Langit Rajawali. Mmmh, sedikit mengingatkan saya dengan video promo NET. di Youtube yang bahkan hadir sebelum kita ingin menonton video lain di Youtube (maksudnya iklan sebelum video utama ditayangkan di Youtube, yang bisa diskip setelah video berjalan 5 detik).

Saya pun mulai mencari si "Langit Rajawali" ini di Google. Dan saya menemukan nama baru, Rajawali Corpora dan Rajawali TV / RTV. Ini perwujudan RCTI kah?

Ketika saya mencari sumber tulisan ini, saya melihat ada sebuah blog yang menulis lengkap tentang perubahan yang terjadi di B Channel (Yah, saya akui, blog saya ini kurang update :( Namun, setidaknya baru sedikit yang membahas ini di Internet). Dalam tulisan blog tersebut, ada link menuju (calon) website baru B Channel nanti. Linknya ada 2, yaitu rtv.co.id dan rajawalitv.com . Situs ini bisa dibilang akan menggantikan situs B Channel sebelumnya (www.bchanneltv.com). Dan ketika saya mengunjungi website tersebut, saya disuguhkan dengan gambar promo Grand Launching Langit Rajawali. Hal ini mengingatkan saya ketika tvOne berganti logo dan alamat situsnya, dari www.tvone.co.id menjadi www.tvonenews.tv . Kira-kira, seperti apakah Langit Rajawali yang digembar-gemborkan oleh RTV, eh salah B Channel pada tanggal 3 Mei nanti? Apakah perubahan nama B Channel ini menjadi puncak dari Langit Rajawali ini? Saksikan hanya di B Channel dan Jaringannya (Jah, kok jadi promosi? :v )

Simak penelusuran TeddyTV selanjutnya di postingan "Rajawali TV, Nama Baru B Channel?"

Labels: ,